Sunday, July 29, 2012

Moeryati Dukung Jokowi Selesaikan Masalah Perempuan




Pemilik Mustika Ratu DR BRA Moeryati Soedibyo bekerjasama dengan WIC President Rita D Pusponegoro, mengadakan kegiatan promosi budaya untuk perempuan lintas bangsa.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Anggota DPD RI yang juga pendiri perusahaan kosmetik Mustika Ratu, Moeryati Sudibyo, mendukung pasangan calon Gubernur DKI, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama untuk menyelesaikan permasalahan perempuan yang ada saat ini. Hal ini diungkapkannya seusai membuka Deklarasi Gerakan Perempuan Pro Birokrasi Bersih dan Melayani GPP-BBM di Jokowi Center, Jalan Ki Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta, Selasa, (24/07/2012).

"Pasangan calon Gubernur DKI mendatang Jokowi-Ahok harus bisa mengemban semangat GPP-BBM dan juga harus bisa memerhatikan masalah yang biasa dihadapi perempuan," kata Moeryati Soedibyo.

Selain itu, Moeryati juga mengajak para perempuan untuk ikut serta berpartisipasi mewujudkan birokrasi yang bersih, tegas dan pro rakyat kecil. "Dengan birokrasi yang menerapkan prinsip good governance maka akan menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Moeryati mengatakan, saat ini posisi perempuan dalam dunia politik dan birokrasi di Indonesia kurang terwakili. "Memang perempuan masih banyak tertinggal dalam hal kesehatan, pendidikan bahkan representasi politik," katanya.

Namun, saat ditanya mengenai arah dukungan kepada Jokowi-Ahok di Pilgub putaran kedua, Moeryati enggan mengungkapkannya lebih dalam. "Saya hanya mengutarakan harapan saya kepada pasangan ini untuk mewujudkan impian gerakan perempuan yang baru saja dideklarasikan," ujar Moeryati.

Selain deklarasi Gerakan Perempuan Pro Birokrasi Bersih dan Melayani (GPP-BBM) juga akan dilakukan peluncuran lagu dengan judul "Namanya Juga Jakarta" karangan Kawe. Deklarasi GPP-BBM ini juga dihadiri oleh Dewi Motik, Putri Kuswisnu Wardani (CEO Mustika Ratu), Yenny Wahid (Direktur Wahid Institute), Dewi Aryani (DPR RI FPDIP dan DUTA UI Reformasi Birokrasi), Puan Maharani, para Putri Indonesia dan para tokoh perempuan dari berbagai profesi.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook