Tuesday, July 31, 2012

Lagi, Satu Atlet Dipulangkan karena Obat Terlarang




Pelari Saint Kitts and Nevis, Tameka Williams, terpaksa harus dipulangkan ke negeranya dari arena Olimpiade London 2012, karena dia mengaku menggunakan obat terlarang alias doping.

London (News Today) - Setelah sembilan atlet terbukti doping, kemudian pesenam asal Uzbekistan, sekarang menyusul satu atlet yang dipulangkan karena mengaku menggunakan obat-obatan terlarang. Pelari asal St Kitts and Nevis, Tameka Williams, telah dipulangkan dari Olimpiade karena mengaku menggunakan obat-obatan terlarang, begitulah konfirmasi dari sejumlah pejabat Karibia, Minggu (29/7/2012).

Komite Olimpiade St Kitts dan Nevis sendiri mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis dari negara tersebut lewat akun Facebook Federasi Atletik Nasional, bahwa Williams (22) meninggalkan London, Sabtu (28/7/2012) sehubungan dengan kasus ini.

"Komite Olimpiade St Kitts dan Nevis (SKNOC) telah memulangkan pelarinya, Tameka Williams, dari tim Olimpiade 2012 pada Sabtu 28 Juli," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Dalam diskusi dengan manajemen, atlet perempuan itu dengan sukarela menginformasikan bahwa ia telah menggunakan zat yang dianggap SKNOC berada di luar Kode Medis internasional.

"Semua badan yang diperlukan telah sepatutnya diberitahu. Hal ini akan disimpulkan setelah ada penyelidikan lebih lanjut," tambah pernyataan tersebut.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook