Friday, July 27, 2012

Cisco Berencana PHK 1.300 Karyawan




(News Today) - Perusahaan pembuat peralatan jaringan Cisco Systems berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 1.300 karyawan. Ini dilakukan sebagai upaya merestrukturisasi perusahaan.

Seperti dilansir Reuters, kabar kurang sedap ini diumumkan Cisco pada Senin (23/7/2012).

"Kami memutuskan untuk fokus melakukan restrukturisasi terbatas, yang secara kolektif akan berdampak pada sekitar 2 persen dari populasi karyawan global kami," kata pihak Cisco dalam sebuah pernyataan lewat e-mail kepada Reuters.

Tindakan ini merupakan bagian dari proses berkelanjutan untuk penyederhanaan perusahaan dan menilai kondisi ekonomi pada bagian tertentu.

Perusahaan yang berdiri sejak 1984 saat ini memiliki 65.223 karyawan, hingga akhir kuartal tiga tahun ini.

Sejak tahun 2011, Cisco telah berencana memotong pengeluaran sebesar 1 miliar dollar AS agar perusahaan lebih ramping dan efisien. Kala itu, Cisco juga memangkas jumlah karyawannya sebanyak 15 persen.

Menurut riset yang dilakukan Glassdoor, Cisco menempati posisi pertama perusahaan teknologi informasi global yang memberi gaji tertinggi kepada karyawannya, dengan rata-rata 122.314 dollar AS.

Karyawan dengan gaji tertinggi adalah dia yang menempati posisi senior director, sebesar 208.679 dollar AS. Sementara itu, karyawan dengan gaji terendah adalah customer support engineer, sebesar 69.683 dollar AS.

Source : Reuters

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook