Friday, July 27, 2012

5 Agustus, KPU DKI Mulai Cetak Surat Suara




Pekerja menyortir surat suara Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta di gudang Komisi Pemilihan Umum Jakarta Pusat di Bungur, Jakarta Pusat, Senin (2/7). KPU Jakarta Pusat menerima 810.840 surat suara yang akan digunakan dalam pilkada nanti.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta atau KPU DKI Jakarta akan memulai persiapan logistik dengan mencetak surat suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 5 Agustus mendatang. Aminullah, Ketua Kelompok Kerja Pendataan Pemilih KPU DKI Jakarta, mengatakan, persiapan logistik dialihkan pada awal bulan Agustus karena pihaknya akhirnya mendapatkan payung hukum untuk memperbaiki daftar pemilih tetap (DPT) yang akan ditetapkan pada 4 Agustus 2012.

"Pencetakan surat suara dilakukan pada 5 Agustus. Jadi, pencetakan surat suara menunggu berapa jumlah DPT pastinya," kata Aminullah di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Budi Kemulyaan, Jakarta, Selasa (24/7/2012).

Aminullah mengungkapkan, untuk mencetak surat suara, pihaknya harus bergerak cepat agar distribusi logistik tidak terlambat. Hal ini dilakukan mengingat proses putaran kedua ini jatuh saat bulan puasa dan Lebaran.

"Masa Lebaran, biasanya pabrik atau perusahaan banyak yang tutup, dan karyawannya berkurang. Kami harus pertimbangkan itu. Jadi, harus segera dilakukan," ujar Aminullah.

Sementara itu, untuk bilik suara, pihaknya akan menggunakan bilik pada putaran pertama lalu. Adapun terkait tinta, ia menjelaskan, tidak akan melakukan lelang lagi sehingga pengadaannya tetap memakai perusahaan yang sama dengan putaran pertama.

"Soal tinta, kami tidak melakukan lelang lagi. Pemenang lelang yang kemarin kami lanjutkan karena aturannya memang begitu supaya tidak memakan waktu," katanya.

Distribusi logistik ini ditargetkan sampai ke tiap wilayah kabupaten dan kota pada 5 September mendatang. Kemudian, logistik akan disortir dan didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS).

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook