Tuesday, March 20, 2012

Messi: Saya Belum Sempurna




Gelandang Lionel Messi saat merayakan gol kedua Barcelona saat melawan Sevilla dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu atau Minggu (18/3/2012) dini hari WIB. Barcelona memenangi pertadingan itu 2-0.

Barcelona (News Today) - Meskipun sudah diakui oleh seluruh dunia sebagai pemain terbaik dunia, namun, bintang Barcelona, Lionel Messi menunjukkan kerendahan hatinya. Dia menyatakan, dirinya bukan pemain yang sempurna di lapangan.

Pemenang penghargaan Balon d'Or selama tiga kali berturut-turut itu selalu dipuji di seluruh dunia. Meski demikian, Messi tak ingin merasa sombong. Dia menilai bahwa dirinya masih bisa memberikan yang lebih baik lagi daripada yang sudah dilakukannya sekarang.

Pemain berusia 24 tahun itu mengaku harus belajar terus-menerus untuk masa yang akan datang. Messi juga tak akan pernah mengatakan bahwa dirinya adalah seorang pemain yang sempurna.

"Saya pikir ada banyak lagi sesuatu yang akan datang dari diri saya. Saat ini, saya merasa tak dekat dengan puncak karier saya. Saya masih muda dan masih bisa berkembang sebagai pemain," ujar Messi seperti dilansir ESPN Star.

"Saya tak akan pernah berhenti untuk belajar. Bahkan ketika saya selesai bermain, saya tak akan pernah berkata, 'saya pikir saya adalah pemain sempurna'," tuturnya kemudian.

Setelah mencetak satu gol ke gawang Sevilla, kini Messi mengoleksi 231 gol dalam 313 penampilannya bersama Barcelona sejak bergabung pada 2004. Messi pun hanya butuh empat gol lagi untuk menyamai rekor milik Cesar Rodriguez yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Barcelona.

Dia merasa senang dengan hal itu, menurutnya dia telah berkembang sebagai pemain dan dia juga menilai keberhasilannya ini tak lepas dari rekan satu timnya yang mendunkungnya dengan sangat baik.

"Tahun demi tahun saya mulai berkembang, saya cukup beruntung memulai karier dengan sangat muda. Saya selalu memiliki rekan bermain yang sangat baik, hal itu bisa membantu perkebangan diri saya dalam bermain," ungkap pemain bintang berusia 24 tahun itu.

Saat ini, Messi hanya butuh empat gol lagi untuk menyamai rekor milik Cesar Rodriguez yang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim Blaugrana. Si mungil itu kini juga hanya tertinggal satu gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang memuncaki pencetak gol terbanyak La Liga Spanyol musim ini dengan 32 gol.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook