Tuesday, March 20, 2012

Lagi, Bom Mobil Guncang Suriah




ilustrasi

Aleppo (News Today) - Hanya sehari setelah dua bom mobil mengguncang ibu kota Damaskus, sebuah bom mobil lainnya meledak di kota Aleppo di Suriah utara, Minggu (18/3/2012). Tiga orang dilaporkan tewas dalam serangan terakhir ini.

Syrian Observatory for Human Rights yang bermarkas di London, Inggris, menyatakan, ledakan tersebut terjadi di dekat kantor-kantor pasukan keamanan. Selain 3 warga sipil yang tewas, 25 orang lainnya terluka.

Kantor berita SANA hanya memberitakan, sebuah bom mobil "teroris" meledak di dekat dua bangunan tempat tinggal di Distrik Sulaiymaniyah, Aleppo, tanpa menyebutkan jumlah korban.

Salah satu aktivis hak asasi manusia di Aleppo mengatakan kepada wartawan AFP di Beirut, Lebanon, bahwa ledakan terjadi sekitar pukul 12.50 waktu setempat (17.50 WIB). Tayangan televisi memperlihatkan bangunan dan mobil-mobil yang hancur akibat ledakan itu.

Aleppo juga menjadi sasaran serangan bom pada 10 Februari, yang menewaskan 28 orang.

Sabtu kemarin, dua bom mobil meledak berturut-turut di dekat markas polisi dan dinas intelijen angkatan udara di Damaskus. Dua ledakan itu menewaskan 27 orang dan melukai sekitar 140 orang, sebagian besar warga sipil.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook