Saturday, March 17, 2012

DPR Setuju Penambahan Anggaran Rumah Prajurit




ilustrasi

Jakarta, Indonesia (News Today) - Komisi I DPR RI akan menyetujui usulan peningkatan anggaran Kementerian Pertahanan dan TNI untuk kebutuhan pengadaan dan renovasi rumah layak huni bagi prajurit TNI.

"Pada kunjungan kerja Komisi I DPR RI ke markas kesatuan di TNI sebelumnya menemukan adanya prajurit TNI yang tinggal di rumah tidak layak huni di komplek asrama," kata Ketua Komisi I DPR RI Mahfudz Siddik usai memimpin rapat dengar pendapat dengan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Selasa (13/3/2012).

Mahfudz Siddik menjelaskan, rumah tidak layak huni tersebut adalah satu rumah kecil tapi dihuni oleh beberapa keluarga prajurit. Usulan peningkatan anggaran untuk pengadaan dan renovasi rumah prajurit, menurut dia, salah satu usulan prioritas selain usulan untuk modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

"Sampai saat ini masih banyak prajurit TNI yang belum memiliki rumah sendiri dan masih tinggal di asrama dengan kondisi kurang layak," katanya.

Mahfudz menambahkan, Menteri Pertahanan secara resmi telah mengusulkan anggaran sebesar Rp13,5 triliun untuk kebutuhan pengadaan rumah tinggal prajurit serta peremajaan kendaraan dinas TNI.

"Kami minta Kementerian Pertahanan dan TNI segera membuat kajian dan mengusulkan ke Komisi I soal anggaran yang dibutuhkan," katanya.

Politisi PKS ini menyatakan, jika usulan peningkatan anggaran untuk kebutuhan pengadaan rumah prajurit dan kendaraan dinas, Komisi I DPR RI akan menyetujuinya dan akan memperjuangkannya di Badan Anggaran.

Sebelumnya, Menteri Pertananan Purnomo Yusgiantoro menyatakan, kebutuhan perumahan bagi para prajurit, pegawai negeri sipil (PNS), purnawirawan dan warakawuri, janda dan duda PNS di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI masih cukup besar.

Source : ANT

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook