Monday, March 19, 2012

Ceroboh, Petambak Tewas Tertabrak KA




Sejumlah warga sedang menyaksikan Tempat Kejadian Perkara (TKP) kejadian kecelakaan kereta api di perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu di Desa Rejoso, Pasuruan Jawa Timur.

Pasuruan (News Today) - Abdul Jamil (45), warga Desa Tambak Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur tewas tertabrak Kereta Api Mutiara Timur di Desa Rejoso, Pasuruan, Senin (19/3/2012).

Diduga, korban ceroboh saat menyeberang perlintasan KA yang tidak berpalang pintu. "Karena pengendara yang lain sudah berhenti, sementara dia masih saja melintasi rel dan rupanya terburu-buru," jelas Hairudin, warga yang sempat menyaksikan kejadian di lokasi.

Kejadian yang menimpa Abdul Jamil bermula saat dia hendak melihat lahan tambaknya yang berlokasi di Dusun Jarangan, Desa Rejoso dengan mengendarai sepeda motor bernopol N 6311 VA. Sayang, saat hendak menyebrang di perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu, dia nekat melintasi rel meski rambu kereta api sudah menunjukkan tanda kereta api hendak melintas. Kecelakaan pun tidak terhindarkan.

"Jasad korban tertabrak hingga terlempar 30 meter dari kejadian. Sedangkan motor yang ditumpanginya terseret 100 meter," terangnya.

Pascakejadian, kereta api Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi itu sempat berhenti sekitar 10 menit untuk mengangkut jenazah korban ke stasiun terdekat. Sedangkan puluhan warga sektiar TKP turut mengevakuasi sepeda motor yang posisinya tepat di bawah gerbong.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook