Friday, April 29, 2011

Duarr! Ledakan di Kafe Argana Tewaskan 14 Orang




Marrakesh (News Today) - Ledakan kuat menggucang Kafe Argana di Marrakesh, sebuah kota di Maroko pada Kamis (28/4) waktu setempat. 14 Orang tewas dalam ledakan tersebut.

"Menurut informasi yang saya miliki, bisa saja dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri," ujar seorang petugas gubernur setempat seperti dilansir AFP, Jumat (29/4/2011).

Bahan peledak yang digunakan pelaku bom bunuh diri mengandung material paku. "Kami menemukan paku dalam tubuh salah satu jenazah," kata petugas yang berada di rumah sakit.

14 Korban tewas terdiri dari 11 orang warga negara asing dan tiga lainnya merupakan warga Maroko. Kafe Argana terletak di pusat kota dan merupakan tempat favorit untuk dijadikan target para teroris.

Pihak berwenang masih menyelidiki ledakan tersebut. Sementara petugas lain menduga, peristiwa itu terjadi akibat ledakan gas.

Seorang saksi mata mengungkapkan kesaksiannya pada detik-detik sebelum terjadinya ledakan. "Satu persatu masuk, memesan jus jeruk dan beberapa menit kemudian meledakkan dirinya sendiri," kata saksi.

Namun, saksi lain yang mengutip beberapa stasiun radio Maroko mengatakan, pelaku meletakkan sebuah tas dan segera keluar dari dalam kafe.

Sementara seorang warga bernama Latifa Idrissi mengatakan, ledakan terjadi persis di depan kafe dan melukai manajer kafe. Sumber petugas medis mengatakan, 5 dari 11 korban tewas adalah wanita.

Source : detik

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook