Wednesday, June 27, 2012

Mensos: Beli Kondom Harus Seperti Beli Rokok, Hanya Untuk Orang Dewasa




Jakarta, Indonesia (News Today) - Keprihatinan terkait kemudahan remaja membeli kondom di minimarket dan apotek ditanggapi serius oleh Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri. Ia mengimbau agar penjualan kondom mengikuti aturan penjualan rokok yang hanya diperuntukkan bagi orang dewasa.

"Saya kira modelnya harus seperti membeli rokok. Jadi itu yang boleh membeli harusnya orang yang sudah dewasa atau sudah berkeluarga," kata Salim di kantornya, Jl Salemba Raya, Jakarta, Senin (25/6/2012).

Menurut Salim, penyalahgunaan kondom di kalangan remaja memang cukup mengkhawatirkan. Jadi, ia menambahkan, untuk mencegah penyalah gunaan perlu adanya peran pemerintah dan juga masyarakat memberi pendidikan seks dan pengetahuan tentang kondom bagi remaja.

"Yang kita khawatirkan adalah penyalahgunaan. Ini kan harus kembali masyarakat memahami tentang manfaat kondom itu sendiri," ujarnya.

Seperti diketahui remaja membeli kondom di kota besar seperti di Jakarta sepertinya sudah menjadi hal biasa. Apalagi sekarang kondom mudah didapat dan harga yang terjangkau.

Source : Detik

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook