Thursday, June 28, 2012

Ahok Kampanye, Warga "Menghilang"




Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mengunjungi pemukiman padat penduduk di Rawabadak Utara, Koja Jakarta Utara, Selasa (26/6/2012).

Jakarta, Indonesia (News Today) - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kecele saat mendatangi Pulau Untung Jawa untuk melakukan sosialisasi kepada warga, Rabu (27/6/2012) kemarin. Saat ia datang, pulau tersebut tampak lenggang dan sedikit sekali penduduk yang tampak.

"Jadi yang tinggal pengurus partai saja. Maksud kami datang untuk menemui (warga). Tapi saya tidak mau menuduh (kenapa bisa)," kata Ahok, sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama, di Kepulauan Seribu, Rabu (27/6/2012) kemarin.

Ia mengaku bahwa peristiwa serupa pernah terjadi saat dirinya melakukan sosialisasi di Belitung Timur untuk berkampanye menjadi bupati. "Waktu itu saya masuk kampung, banyak orang pakai bus keluar kampung. Ternyata mereka dibodohi oleh persepsi tidak benar," jelas Ahok.

Berdasarkan informasi dari sebagian warga dan perangkat desa, sebagian besar warga Pulau Untung Jawa ini tengah berlibur ke Garut, Jawa Barat. Acara piknik yang merupakan agenda tahunan yang diadakan kelurahan setempat ini diikuti hampir setengah populasi dari jumlah total sekitar 2.000 penduduk.

Kendati demikian, Ahok tetap berkeliling melanjutkan kunjungannya. Pada kesempatan ini, ia membagikan kartu nama dan VCD rekam jejaknya bersama Jokowi saat memerintah Belitung Timur dan Solo.

"Ini untuk pendidikan politik, cara seperti ini baik. Apa yang kami lakukan dengan tetap membagikan VCD ini, terus juga koran. Dan ini menarik untuk studi politik," tandasnya.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook