Monday, March 14, 2011

Bayi Malang Ditelantarkan Ibunya




Saskia, bayi berusia 7 hari ini ditelantarkan ibu kandungnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar

Denpasar - Bali, Indonesia (News Today) - Kata pepatah kasih ibu sepanjang jalan dan kasih anak sepanjang galah ternyata tak selalu benar. Seperti yang dialami oleh Saskia, bayi malang yang baru berusia 7 hari ini ditelantarkan ibu kandung yang baru saja melahirkannya. Kini bayi perempuan yang memiliki berat 2,8 kilogram dan panjang 47 centimeter ini berada di tangan para perawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Ibu bayi cantik ini diketahui bernama Fransisca. Entah apa yang ada dipikirannya sehingga tega meninggalkan buah hatinya seorang diri di rumah sakit. "Fransisca melarikan diri tanggal 8 Maret 2011, seharusnya bayi boleh pulang tanggal 14 Maret 2011," ujar Kabag Hukum dan Humas RSUP Sanglah, Denpasar, Nengah Sumatra, Senin (14/3/2011).

Diduga sang ibu takut tidak mampu membiayai hidup Saskia sehingga nekad meninggalkan buah hatinya. Saat pihak RSUP Sanglah menelusuri alamat sang Ibu di Jalan Pulau Saelus, Denpasar, ternyata tidak ada nomor rumah 2B seperti yang tercantum dalam identitas yang ditinggalkan Fransisca di rumah sakit.

Pihak RSUP Sanglah, Denpasar akan segera berkoordinasi dengan Polda Bali dan Dinas Sosial untuk mencari jalan terbaik masa depan Saskia di antaranya kemungkinan upaya adopsi. "Untuk pertimbangan perizinan pengangkatan anak dari Dinas Sosial Bali," jelas Sumatra. Untuk sementara Saskia dirawat secara bergantian oleh perawat RSUP Sanglah di ruang Cempaka sambil menunggu proses adopsi.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook