Wednesday, January 5, 2011

Pelatnas Timnas U-23 di Eropa




Jakarta, Indonesia (News Today) - Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif mengungkapkan, sebagai persiapan SEA Games 2011 dan Olimpiade 2012, kemungkinan besar tim nasional U-23 akan menjalani pelatnas di Eropa atau Jepang.

PSSI baru akan melakukan seleksi pemain timnas U-23 pada 7 Januari 2011. Seleksi dilakukan untuk pembentukan tim yang akan diterjukan ke Pra-Olimpiade dan SEA Games.

Iman mengungkapkan, sebagai persiapan untuk kedua ajang tersebut, timnas U-23 akan melakoni 20 laga uji coba internasional. "Minimal mereka melakoni 20 laga uji coba internasional. Setengahnya mereka akan melakoni laga tandang. Kalau bisa 30 laga uji coba termasuk melawan klub lokal," kata Iman kepada Kompas.com, Senin (3/1/2011).

Diungkapkan Iman, timnas U-23 juga akan melakukan pelatnas di luar negeri. "Mereka akan mengikuti pelatnas di Eropa atau Jepang pada Mei dan Juni," ujar Iman.

Rencananya ada lima pemain senior yang berlaga di Piala AFF 2010 yang akan dipanggil untuk membela timnas U-23. Kelimanya adalah Kurnia Meiga, Irfan Bachdim, Yongki Ari Bowo, Oktovianus Maniani, dan Johan Juansyah. Di ajang Pra-Olimpiade, Indonesia akan menjamu Turkmenistan pada 23 Februari serta melakoni laga tandang pada 9 Maret. Sementara SEA Games digelar di Indonesia pada 9 November.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook