Wednesday, January 5, 2011

Andai ke Eropa, Okto Pilih MU atau City




Jayapura, Indonesia (News Today) - Oktovianus Maniani mengaku senang dirinya dinilai layak untuk bermain di Eropa. Dan seandainya diberi kesempatan untuk memilih, pemain 20 tahun tersebut ingin bermain di Manchester United atau Manchester City.

Kolumnis ESPN, John Duerden, memasukkan nama Okto dalam daftar 10 pemain Asia yang punya kemampuan sangat baik dan pantas merumput di Eropa. Okto yang saat ini tengah menjalani liburan bersama keluarganya di Jayapura pun senang dengan penilaian tersebut. Ia berharap rekomendasi Duerden bisa benar-benar jadi kenyataan.

“Soal itu penilaian mereka. Tapi secara pribadi saya senang,” tutur Okto saat ditemui detikSport di kediamannya di Hamadi Tanjung, Jayapura, Selasa (4/1/2011).

Ia mengaku jika ada tawaran dari klub-klub Eropa dalam waktu dekat, maka peluang itu tak bakal disia-siakan. Sebab hal itu merupakan mimpi dan kesempatan baginya untuk menambah pengalaman serta mengasah kemampuan di level yang lebih tinggi.

“Secara pribadi kalau ada kenapa tidak. Karena ini kesempatan bagi saya untuk menambah pengalaman. Namun sampai saat ini belum ada pihak klub dari Eropa yang melakukan kontak,” bebernya.

Ditanya soal klub apa yang akan dipilih nanti jika ada tawaran dari klub-klub Eropa, Okto mengaku tak terlalu mempermasalahkannya, sekalipun klub tersebut merupakan penghuni divisi kelas dua. “Saya tidak terlalu memikirkan itu. Bila ada tim yang meminang berasal dari klub divisi 2 dan bukan divisi utama pun saya siap. Karena ini bukan apa tapi untuk tambah pengalaman kita,” jelasnya.

Meski demikian, jika harus memilih Okto menyebutkan ada dua klub yang bakal menjadi prioritas seandainya dia dipinang oleh klub-klub dari Eropa. Adalah klub Liga Inggris Manchester City dan Manchester United yang diincarnya. Alasannya karena kedua tim tersebut memiliki soliditas dan para pemainnya sebagian besar terdiri dari pemain muda.

Sementara menyinggung soal kemampuan umpan silang yang dinilai perlu lebih diasah lagi, Okto tak menampiknya. Ia mengaku bakal terus mengembangkan diri agar bisa menunjukan ketajaman dalam membangun serangan, layaknya konsistensi yang ditunjukan winger Manchester United Ryan Giggs (pemain panutan Okto) kala membawa timnya menjuarai beberapa kompetisi lokal dan Eropa maupun dunia.

"Soal kemampuan saya dalam memberi umpan silang yang masih perlu diasah, itu saya terima karena saya sendiri sadar akan kekurangan itu. Meski kurang, puji Tuhan saya akan selalu membuat yang terbaik lagi karena saat ini saya masih belajar," tutupnya.

Source : detik

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook