Thursday, December 23, 2010

Riedl: Semua Pemain Sama Bagusnya




(News Today) - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku tidak khawatir apabila Firman Utina dan Oktovianus Maniani harus absen saat melawan Malaysia di Stadion Bukit Jalil pada semifinal pertama Piala AFF 2010, Minggu (26/12/2010). Menurutnya, ada pemain lain yang memiliki kualitas sama untuk menggantikan kedua pemain tersebut.

Firman mengalami cedera pangkal paha, sedangkan Okto cedera hamstring seusai tampil melawan Filipina pada semifinal kedua pada akhir pekan lalu. Dalam sesi latihan pagi dan sore tadi, Firman dan Okto harus berlatih terpisah. Keduanya hanya berlatih ringan dengan berlari-lari keliling lapangan didampingi fisioterapis timnas.

Seandainya kedua pemain tersebut absen, memang ada beberapa pemain bisa mengisi posisi mereka. Arif Suyono bisa menggantikan peran Okto di sektor sayap kiri. Sementara itu, Firman bisa digantikan Tony Sucipto, Eka Ramdani, dan Johan Juansyah. Eka sendiri pernah mengisi posisi Firman ketika melawan Thailand pada babak penyisihan lalu.

"Tidak ada strategi khusus bila kedua pemain tersebut absen. Kami punya 22 pemain inti yang semuanya memiliki kualitas yang sama," beber Riedl seusai memimpin latihan timnas di Lapangan C, Rabu (22/12/2010).

Riedl dalam sesi latihan tadi berusaha mempertajam umpan-umpan silang, tendangan bola-bola mati, dan penyelesaian akhir timnya.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook