Wednesday, January 20, 2010

The Reds Melawan Tekanan dan Gomes




The Reds Melawan Tekanan dan Gomes: "Tekanan adalah hal yang nyata-nyata sedang dihadapi Liverpool, merujuk pada buruknya performa mereka saat. Hal lain yang mesti dihadapi dengan serius oleh mereka adalah Heurelho Gomes.

Tottenham Hotspur adalah lawan yang akan dihadapi Liverpool di pertandingannya yang ke-22 di musim ini, Rabu (20/1/2010) malam, yang amat krusial buat kebaikan The Reds, akibat kegagalan mereka di Liga Champions, Piala FA dan Piala Carling, serta tak kunjung kompetitif di Premiership.

Semua media membahas keadaan The Anfield Gang, memunculkan berbagai spekulasi, dan menggencarkan kemungkinan manajer Rafael Benitez didepak. Pendek kata, Steven Gerrard dkk sedang menanggung beban sangat berat untuk suporternya.

Terkait Spurs, walaupun akan bermain di kandang sendiri, Liverpool dipastikan bekerja keras untuk mengatasi tim London utara tersebut. Paling tidak, mereka kalah di pertemuan pertama di musim ini. Di pekan pertama kompetisi, Spurs menundukkan Liverpool 2-1 di White Hart Lane.

Faktor lain, The Lilywhites sedang dalam performa bagus. Posisi empat yang mereka duduki saat ini di klasemen adalah bukti paling gampang dilihat. Juga dari statistik pertandingan, dari 10 laga terakhirnya Robbie Keane cs cuma kalah satu kali.

Hal menarik lain dari Spurs adalah pertahanan mereka sedang gemilang. Dari lima pertandingan liga terakhirnya, pasukan Harry Redknapp tak pernah kebobolan. Ditambah satu partai Piala Liga, gawang Heurelho Gomes selalu "perawan" dalam enam pertandingan.

Clean sheet dalam lima laga liga merupakan rekor Spurs yang sudah tercipta sebanyak enam kali, yang terakhir terjadi di musim 2000/2001. Mereka juga cuma berjarak 64 menit untuk memecahkan rekor terlama tidak kebobolan, selama 690 menit, yang terukir di musim 1970/1971.

Sebagai kiper utama, Gomes tentu saja figur yang layak diberi perhatian lebih untuk catatan di atas. Penyerang-penyerang Liverpool akan menghadapi kiper Brasil yang sedang dalam konfidensi tinggi tersebut.

"Ini bukan karena aku atau tim belakang semata, tapi semua anggota tim harus diberi kredit. Kami bekerja keras untuk ini," tutur Gomes merendah, seperti tertuang dalam situs resmi Spurs.

"Kami tidak mencari rekor, tentu saja. Kami cuma ingin terus tidak kebobolan, karena dengan begitu kita punya kans lebih besar untuk menang," sambungnya.

Tentang pertandingan melawan Liverpool, pemain berusia 28 tahun itu tetap bersikap waspada.

"Aku sudah berkali-kali main di sana dan aku tahu betapa sulitnya bertanding di kandang Liverpool," tukasnya. "Kali ini pun takkan berbeda. Ini pertandingan besar dan kalau kami bisa menang, jarak di antara kami di klasemen pasti lebih besar. Kami mesti bekerja keras, dan kepercayaan diri tim memang sedang tinggi.""

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook