Thursday, January 21, 2010

Pemprov DKI Perangi HIV Lewat Razia PSK




Pemprov DKI Perangi HIV Lewat Razia PSK: "Genderang perang terhadap merebaknya virus HIV/AIDS terus didengungkan Pemprov DKI. Razia pun dilakukan terhadap pekerja seks komersil (PSK) yang dianggap rentan terjangkit penyakit mematikan tersebut.

"Kami lakukan razia setiap seminggu sekali. Jika dinyatakan positif HIV/AIDS akan kita berikan penanganan khusus dengan menyerahkannya ke Komisi Penanggulangan HIV/AIDS,” ujar Kepala Dinas Sosial(Dinsos) DKI Budiharjo kepada wartawan di Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis(21/1/2010).

Dari data Dinas Sosial DKI saat ini tercatat sediktinya 9.000 pekerja seks beredar di wilayah ibukota. Komisi Penanggulangan HIV/AIDS DKI melansir tidak kurang dari 15 persen dari jumlah tersebut terindikasi terjangkit virus yang merusak sistem kekebalan tubuh.

"Bagi yang dinyatakan bebas dari penyakit tersebut akan kita tempatkan di Panti Sosial Kedoya, (Jakarat Barat) untuk kita bina,"imbuhnya.

Menurut Budiharjo, PSK yang dibina tersebut hanya yang memiliki identitas DKI Jakarta, bagi yang berasal dari luar DKI akan di data dan selanjutnya akan dipulangkan ke daerah asalnya.

"Saat ini terdapat 90 PSK yang tengah dilakukan pembinaan di Kedoya,” sambungnya.

Di tempat tersebut setiap PSK diberikan pembinaan selama enam bulan. Berbagai pelatihan pun diberikan diantaranya, keterampilan tangan, menjahit dan salon. "Diharapankan yang bersangkutan dapat meneruskan keahlian tersebut setelah keluar dari panti dan bisa membuka usah di tempat tinggalnya," pungkasnya."

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook