Thursday, January 21, 2010

Nasabah Citibank WN Belanda Kehilangan Duit Rp 13,5 Juta




Nasabah Citibank WN Belanda Kehilangan Duit Rp 13,5 Juta: "Seorang warga negara Belanda De Scheemaker Van Leem yang merupakan nasabah Citibank melapor ke Poltabes Denpasar, Bali. Uang Van Leem hilang hingga Rp 13,5 juta.

"Saya kehilangan uang sebesar Rp 13,5 juta. Saya cek saldo kemarin dan terkejut ternyata saldo sudah berkurang," kata Van Leem saat melapor di Poltabes Denpasar, Jl Gunung Sang Hyang, Bali, Kamis (21/1/2010).

Perempuan yang sudah lanjut usia ini langsung diperiksa penyidik. Kepada penyidik, Van Leem menceritakan setelah mengecek saldonya telah berkurang, Van Leem menghubungi bank ING di Belanda dan melaporkan kehilangan uang.

"Saat itu juga saya blokir rekening," jelasnya.

Dibobol Teman Sendiri

Sementara itu, Kapoltabes Denpasar Kombes Pol Gede Alit Widana mengatakan, dari 15 nasabah yang melapor ke polisi, 1 di antaranya ternyata dibobol oleh teman sendiri. Setelah pria tersebut melapor, polisi kemudian melakukan pemeriksaan.

"Satu kasus pembobolan ATM dengan modus biasa. Orang itu melapor ke bank dan polisi kalau saldonya berkurang," ujar Widana.

Pria itu bercerita kalau ATM-nya sempat hilang. Lalu dia memblokir ATM. Akhirnya setelah dicek kembali, ternyata teman sekamar pria tersebut yang mencuri ATM-nya dan menguras habis uangnya."

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook