Tuesday, January 19, 2010

Ferrara Bukan Satu-satunya 'Terdakwa'




Ferrara Bukan Satu-satunya 'Terdakwa': "Ciro Ferrara menjadi sasaran kritik di balik buruknya penampilan Juventus. Meski begitu, sang allenatore bukanlah satu-satunya terdakwa. Siapa lagi yang lain?
Juventus menelan kekalahan ketujuh-nya di Seri A, yang mengakibatkan mereka harus terlempar dari empat besar. Bianconeri tersingkir dari Liga Champions. Itulah rapor La Vecchia Signora di bawah asuhan Ferrara sejak awal musim 2009/10 hingga saat ini.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat seruan agar mantan bek Juventus pertengahan tahun 1990-an itu untuk meninggalkan kursi pelatih, entah itu mengundurkan diri atau didepak, semakin kuat.

"Mulai sekarang Ferrara seharusnya dipecat karena pemain sepertinya sudah tak lagi mendukungnya. Bila Juventus kalah dari Roma akhir pekan nanti, maka krisis akan semakin parah," demikian tukas mantan direktur Juventus Luciano Moggi, seperti dilansir dari Football-Italia.

Meski begitu, Moggi menambahkan bahwa Ferrara bukanlah satu-satunya orang yang harus bertanggungjawab atas pencapaian "Si Nyonya Tua" sejauh ini.

Pria yang terkena sanksi akibat kasus calciopoli itu berseru bahwa jajaran petinggi klub juga harus dipecat, akibat tidak bagus dalam mendatangkan pemain. Diego dan Felipe Melo yang direkrut pada musim panas ini dengan harga total 45 juta euro, sejauh ini belum memenuhi ekspektasi.

"Jean Claude Blanc (presiden klub) juga harus dipecat segera! Dalam tiga tahun dia membuang 250 juta euro. Sementara itu selama 12 tahun saya menjabat direktur di Juventus, kami tidak pernah menyia-nyiakan setiap sen yang kami keluarkan," seru Moggi.

Moggi bukan orang pertama yang mengacam jajaran petinggi klub. Beberapa waktu sebelumnya, eks pemain Bianconeri Alessio Tacchinardi juga mengatakan hal yang sama. "

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook