Sunday, March 1, 2015

Ririn Dwi Arianti Tak Mau Sembarang Pilih Busana Anak






(News Today)Aktris Ririn Dwi Arianti mengaku tidak mau sembarangan dalam memilih busana untuk kedua buah hatinya, Alana dan Alecia yang masing-masing berusia 3,5 tahun dan 2 tahun. Pasalnya, kedua bidadari cilik tersebut sedang dalam periode usia dengan aktivitas yang sangat aktif. 

Ririn mengaku, ada masanya ketika Alana dan Alecia ingin memilih sendiri busana yang mereka sukai. Sebagai orang tua, Ririn memberikan kebebasan bagi mereka untuk memilih. Namun, bukan berarti lantas ia lepas tangan tanpa memberi pengarahan.

"Kita pintar-pintar bantu memilih dan kita arahkan. Kadang kita kalau pergi suka menyesuaikan tempat dan acara. Anak-anak memilih sendiri (busana yang akan dikenakan), tapi kita juga harus pintar mengarahkan dan memantaskan agar tetap terlihatstylish," tutur Ririn saat acara peragaan busana Mothercare yang diadakan di Palalada Restaurant, Rabu (25/2/2015) lalu.

Lalu, apa saja pertimbangan Ririn dalam memilih busana untuk kedua buah hatinya? Ririn menjelaskan, faktor pertama adalah model yang sesuai dengan usia anak. Setelah itu, Ririn pun tak lupa mempertimbangkan kualitas material dan kenyamanan.

"Soalnya ada baju yang di badan ternyata enggak terlalu bagus. Lucu boleh saja, tapi kalau enggak nyaman untuk anak, baiknya tidak usah dipakai. Saya cukup memperhatikan detail, seperti ritsleting misalnya. Banyak model baju yang memberi aksen dengan ritsleting, tapi membuat anak tidak nyaman. Saya sebagai orang dewasa saja kadang risih kalau melihat mereka terganggu," ungkap Ririn.

Ketimbang memilih busana anak yang dilengkapi ritsleting, Ririn lebih menyukai busana anak yang menggunakan kancing. Itu pun dirinya menghindari busana anak dengan kancing di bagian depan. "Banyak busana anak yang kancingnya ditempatkan di belakang supaya tidak mudah dijangkau anak. Kadang kancing bisa menimbulkan bahaya juga. Baiknya berhati-hati saat memilihkan busana untuk anak," imbuhnya.

Seperti kata Ririn, memberi yang terbaik untuk anak sangatlah penting. Memberikan kebebasan memilih busana sambil menuntunnya dapat sekaligus melatih kepekaan anak.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook