Tuesday, March 3, 2015

Garuda Dukung Peningkatan Kunjungan Wisatawan






Kuta (News Today)PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mendukung peningkatan pariwisata Indonesia khusunya Bali, dalam upaya menggaet lebih banyak wisatawan asing dan domestik datang mengunjungi negeri ini.

"Upaya ini dilakukan dengan mengoptimalkan peran kantor perwakilan Garuda Indonesia dalam penjualan tiket, promosi wisata dan menambah armada penerbangan baru," kata Direktur Komersial PT Garuda Indonesia (Persero), Handayani di Kuta, Badung, Sabtu (28/2/2015).

Diskusi yang bertema pengembangan pariwisata dan "hospitality" diorganisir Markplus Center, dihadiri pelaku pariwisata antara lain unsur PHRI, Bali Tourism Board (BTB), kalangan agen perjalanan dan yang terkait lainnya.

Handayani menjelaskan, kantor-kantor perwakilan Garuda Indonesia tersebar di dalam dan luar negeri untuk melayani pembelian tiket penerbangan, demikian juga kegiatan promosi wisata dilakukan secara sungguh sungguh di berbagai negara terutama Tiongkok dan Eropa.

Menurut dia, Garuda Indonesia tahun ini akan menambah sebanyak 15 unit armada baru, sehingga diharapkan lebih banyak wisatawan ke Indonesia untuk menikmati keindahan wisata, selain berbagai upaya peningkatan pelayanan untuk kepuasan penumpang.


Pihak Garuda, lanjut Handayani, menargetkan lebih banyak wisatawan asal Tiongkok dan Eropa yang berkunjung ke Indonesia khususnya Bali, karena pendapatan per kapita kedua negara raksasa ekonomi tersebut cukup bagus, sehingga memiliki kemampuan tinggi untuk melakukan kunjungan wisata.

"Garuda Indonesia saat ini menjadi satu-satunya armada penerbangan terbaik di Indonesia, di mana target ke depannya akan terus meningkatkan kapasitas SDM yang memberikan pelayanan di kelas ekonomi, dan bisnis untuk mewadahi kebutuhan para penumpang," ujarnya.

Selain itu, tambah Handayani, Garuda Indonesia juga memiliki armada "first class" dan menyediakan minuman wine di fasilitas tersebut untuk penumpang, sehingga mendorong wisatawan mempertimbangkan untuk datang ke Indonesia.


Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook