Saturday, November 1, 2014

Kiat Cegah Kaki Bengkak Selama Hamil ala Alyssa Subandono





Alyssa Soebandono tampil cantik dalam balutan busana muslimah

(News Today) - Kini, usia kandungan Aktris Alyssa Soebandono telah memasuki bulan kelima. Ini merupakan pengalaman mengandung pertama dari aktris yang akrab disapa Icha tersebut. Lalu, apa saja kiat dan tip Icha dalam menjaga kondisi tubuh agar selalu merasa fit selama menjalani masa kehamilan.
Selama mengandung, Istri dari Dude Herlino ini mengaku mengurangi kegiatannya, karena merasa sering cepat lelah. Untuk itu, Icha menyeleksi setiap pekerjaan dan undangan yang datang padanya.  

"Kegiatan lebih dibatasi soalnya aku sekarang lebih cepat lelah. Makanya, jadi lebih pilih-pilih. Kondisi sudah memasuki bulan kelima kehamilan, saya masih harus menjalani syuting sinetron stripping. Jadi, aktivitas syuting lain-lain dibatasi. Kegiatan off air juga dibatasi," ujar Icha pada acara pembukaan gerai Shafira Encyclo di Grand Metropolitan Bekasi, Sabtu (11/10/2014).

Umumnya, para ibu hamil sering mengalami pembengkakan pada kaki. Namum, kondisi tersebut belum dialami oleh Icha. Ternyata, untuk menghindarinya, Icha punya kiat tersendiri yang mudah dan praktis.

"Memang sejak sebelum nikah kebiasaan Icha kalau lelah atau mau tidur, kaki Icha selalu diangkat dan disangga dengan bantal. Kaki agak diangkat, jadi lebih tinggi dari posisi badannya. Icha juga menonton di acara televisi bahwa ini bisa mengurangi kaki bengkak pada ibu hamil, karena gerakan ini dapat menjaga aliran darah tetap lancar," jelasnya. 

Lalu, bagaimana dengan pola makan selama kehamilan? Icha mengaku, selama menjalani proses kehamilan, dirinya lebih teratur dalam menjaga pola makannya. Tujuannya agar gizi tetap terpenuhi selama hamil. "Pola makan dijaga, supaya gizi tercukupi. Makan makanan sehat dan jangan sampai kosong perutnya," ucap Icha. 

Nah, jika demikian,  apakah Icha "ngidam" selama hamil? Aktris berusia 22 tahun itu tidak menampik perihal ngidam selama hamil. Namun, dia mengaku tidak menginginkan makanan yang aneh-aneh dan tidak juga harus selalu dituruti. 

"Ngidam sih iya. Lebih ke makanan tradisional, kayak bakso, siomay, martabak. Untungnya bukan ngidam yang harus dituruti langsung. Kalau misalnya hari ini ngidam dan enggak dapat hari itu juga ya, enggak apa-apa, yang penting ada waktu untuk mencari makanannya," urainya.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook