Thursday, November 6, 2014

Fraksi Pendukung Jokowi Rebutan Ruang Rapat dengan Staf Ahli Gerindra





Para politisi fraksi kubu Koalisi Indonesia Hebat tidak bisa masuk ruang rapat paripurna DPR

(News Today) - Anggota Komisi IX DPR versi Koalisi Indonesia Hebat berebut ruang rapat dengan staf ahli Fraksi Gerindra di DPR. Peristiwa langka ini terjadi pada Kamis (6/11/2014), di ruang rapat Komisi IX, Gedung Nusantara I, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta. 

Peristiwa bermula saat belasan anggota Komisi IX DPR versi Koalisi Indonesia Hebat ingin menggelar rapat di ruangan tersebut sekitar pukul 11.00 WIB. Tetapi, tanpa diduga, di dalam ruangan, staf ahli Fraksi Gerindra tengah melakukan rapat tertutup. 

Anggota Komisi IX versi Koalisi Indonesia Hebat sempat mencoba berkomunikasi, tapi buntu. Sampai akhirnya, beberapa anggota Komisi IX masuk ke ruangan Sekretariat Komisi IX DPR dengan maksud meminta bantuan disiapkan ruang rapat. Tetapi, permintaan kembali tidak dipenuhi dengan alasan ruangan telah terpakai. 

Setelah itu, satu per satu anggota Komisi IX versi Koalisi Indonesia Hebat meninggalkan lokasi sambil memanggul rasa kecewa. Mereka kecewa lantaran kepentingan komisi kalah dengan kepentingan satu kelompok fraksi. 

"Kenapa kita kok diperlakukan berbeda? Padahal kita ini ada PKB, Nasdem, Hanura dan PDI-P. Masa kemudian ruang komisi dikalahkan oleh kepentingan staf ahli, dan hanya dari satu partai," kata anggota Komisi IX dari Fraksi PKB, Eem Marhamah Zulfahiz, saat dijumpai di lokasi.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook