Saturday, November 1, 2014

Airlangga Klaim Dapat Izin dari Ical untuk Maju dalam Bursa Ketum Golkar





Kandidat calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Surabaya (News Today) - Kandidat calon ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengaku sudah meminta izin dan restu kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk maju menggantikan posisi pria yang akrab disapa Ical itu. Dia pun yakin akan banyak mendapat dukungan suara dalam Munas Partai Golkar tahun depan. 

"Saya sudah bertemu Ketua Umum (Aburizal Bakrie) dan meminta izin beliau untuk maju menjadi kandidat calon ketua umum, dan Pak Aburizal sudah merespons baik," kata Airlangga saat menggelar silaturahim dengan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar seluruh Jawa Timur di Surabaya, Jumat (31/10/2014) malam. 

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI itu mengaku lega karena Aburizal Bakrie merespons baik, bahkan menulis namanya dalam akun Twitter sebagai salah satu nama kandidat calon ketua umum Partai Golkar. 

"Pak Aburizal menulis nama saya dalam akun Twitter-nya," ujar Airlangga. 

Malam ini, Airlangga mengakhiri agenda lawatannya di seluruh Pulau Jawa, mengunjungi pengurus daerah untuk menghimpun dukungan. 

Sebelumnya, beberapa bulan terakhir, dia mengaku juga sudah berkeliling ke sejumlah provinsi, seperti ke Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi untuk menghimpun dukungan. Selain nama Airlangga Hartarto, juga muncul sejumlah nama kandidat calon ketua umum Partai Golkar lainnya, seperti Agung Laksono, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso, Sharif Cicip Sutarjo, Agus Gumiwang, dan Zainudddin Amali. 

Munas Partai Golkar mendatang akan berlangsung "panas" menyusul pecahnya Golkar menjadi dua kelompok pasca-Pilpres 2014. Sampai hari ini, pengurus Partai Golkar belum juga menentukan kapan munas akan digelar. Namun, para calon kandidat melalui sikap resminya mendesak DPP Partai Golkar menggelar munas selambat-lambatnya pada Januari 2015.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook