Thursday, October 30, 2014

Di Depan Jusuf Kalla, Amien Rais Doakan KMP Kehilangan Sasaran Tembak






Jakarta (News Today) - Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais mendoakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berjalan dengan baik. Dengan begitu, menurut Amien, Koalisi Merah Putih (KMP) pendukung Prabowo Subianto bakal kehilangan sasaran tembak.

"Mudah-mudahan ini akan berjalan dengan baik, bahkan yang saya katakan itu yang namanya KMP akan kehilangan sasaran tembak. Kalau (pemerintahan Jokowi-Kalla) memang sudah bagus, ya mau diapakan lagi," kata Amien seusai bertemu dengan Kalla di Club Bimasena, Jakarta, Rabu (29/10/2014) malam.

Menurut Amien, KMP bakal kehilangan sasaran tembak selama pemerintahan Jokowi-Kalla bisa memberantas mafia di berbagai bidang dan membawa kemakmuran bangsa. Selama lima tahun ke depan, KMP berada pada posisi penyeimbang yang terus mengawasi kinerja pemerintahan Jokowi-Kalla.

"Selama pemerintah programnya untuk rakyat, jadi mau diapakan kecuali didukung? Tapi, memang kalau menyimpang tentu akan dikritisi," ujar dia.

Mantan Ketua MPR RI itu berpendapat, suhu politik belakangan ini sudah kembali sejuk setelah sempat memanas pasca-pemilihan umum. Ia berharap parlemen yang dikuasai KMP bisa menjalankan fungsinya dengan baik sebagai pengawas.

Amien juga mendoakan Kabinet Kerja yang dibentuk Jokowi-Kalla bisa menjadi tim yang sukses. Kepada Kalla, Amien mengaku telah menyampaikan ucapan selamat.

"Saya sampaikan congratulation kepada Jokowi-Kalla yang jadi presiden dan wakil presiden. Saya sampaikan bahwa saya senang ketika Jokowi-Kalla dalam beberapa kesempatan mengatakan, yang akan dibangun kabinet pro-rakyat, bukan pro-pasar," ucap Amien.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua PAN Drajad Wibowo ikut hadir mendampingi Amien. Adapun Kalla didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang Fery Mursyidan Baldan dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook