Saturday, April 26, 2014

Alex Ferguson Sedih Moyes Dipecat






(News Today)Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson sedih karena suksesornya, David Moyes, dipecat.

"Menyedihkan melihat bagaimana ini berakhir," ujar Ferguson.

Moyes diangkat menjadi manajer MU menggantikan Ferguson pada Juli 2013. MU merekrut Moyes karena rekomendasi Ferguson. 

Moyes dipecat pada Selasa (22/4/2014) karena gagal memberikan trofi dan bahkan gagal membawa MU finis di zona Liga Champions. 

Dengan empat laga tersisa, MU duduk di peringkat ketujuh dengan nilai 57, atau kalah 13 angka dari Arsenal di peringkat keempat.

Melalui situs resminya, Asosiasi Manajer Liga (LMA) mengumumkan bahwa MU dan Moyes telah menyepakati kompensasi berkaitan dengan pemutusan kerja sama antara kedua pihak. 

Menurut Daily Mirror, nilai kompensasi Moyes mencapai 4,5 juta poundsterling, tetapi Moyes hanya menerima 3,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 68 miliar karena gagal membawa MU finis di zona Liga Champions.

Mengenai pengganti Moyes, MU belum mendapatkan manajer baru. Untuk sementara, mereka akan ditangani gelandang Ryan Giggs.

Sementara itu, media-media Inggris menyebut sejumlah pelatih yang mungkin menjadi manajer MU, antara lain pelatih Chelsea Jose Mourinho dan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Namun, Mourinho dan Ancelotti menyatakan tak berencana meninggalkan klub mereka.

"Saya sangat menghormati Manchester United. Saya prihatin soal David Moyes. Namun, tempat saya saat ini adalah di sini (Real Madrid)," ujar Ancelotti.

"Saya mengatakan kepada Chelsea bahwa mereka tak perlu khawatir soal saya karena saya tak ingin pergi. Saya akan tetap di sini selama klub ingin saya tinggal di sini. Tak ada pekerjaan lain yang akan membuat saya meninggalkan Chelsea," aku Mourinho.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook