Thursday, September 6, 2012

Sekjen PSSI: Saya Mundur Tanpa Tekanan




Tri Goestoro resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI.

Jakarta, Indonesia (News Today) - Mantan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Tri Goestoro, membantah kabar bahwa dirinya mundur dari jabatannya tersebut karena ada tekanan dari beberapa pihak. Ia mengaku, salah satu alasas mundurnya itu karena memiliki masalah pribadi yang tidak dapat dijalankan bersamaan dengan jabatannya di PSSI.

Surat pengunduran diri Tri diserahkan kepada Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dalam pertemuan tertutup di kantor PSSI, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/9/2012). "Ke depan, memang pekerjaan di PSSI ini memerlukan konsentrasi dan fokus lebih. Sedangkan, ada masalah-masalah pribadi yang harus saya selesaikan. Sehingga, jika kedua pekerjaan ini dikawinkan rasanya sulit dilaksanakan," ujar Tri saat melakukan jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (4/9/2012).

Ketika menjadi Sekjen PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin, Tri memang menjalani hubungan yang tidak nyaman di kalangan pengurus teras PSSI. Bahkan, ia juga sempat dikabarkan mendapat tekanan dari sejumlah pihak, karena jabatan Sekjen adalah posisi yang cukup strategis.

"Menurut saya, jika ada silang pendapat itu wajar-wajar saja. Jangan sampai hal itu tidak ada solusi penyelesaiannya. Ini adalah hal wajar dalam sebuah organisasi. Setiap ada masalah, kita selalu diskusikan, yang penting hal itu dicari solusi untuk pemecahan jalan keluarnya. Jadi, tidak ada tekanan," aku Tri.

Tri menambahkan, meski sudah tidak menjabat sebagai Sekjen, dirinya akan tetap membantu PSSI untuk membangun sepak bola Indonesia ke depannya nanti. Bahkan, ia berjanji akan tetap mendampingi calon sekjen baru yang akan terpilih nanti, hingga pelaksanaan tugas-tugas yang belum diselesaikannya dapat berjalan dengan baik.

"Saya akan tetap membantu sepak bola Indonesia. Jadi, begitu ada sekjen baru terpilih, saya akan tetap mendampinginya untuk membantu mengerjakan tugas-tugasnya, agar tidak terbengkalai," ucap Tri.

Tri menjadi Sekjen PSSI untuk kedua kalinya setelah Djohar Arifin Husin memenangi Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI 2011-2015 dalam kongres luar biasa di Solo, tahun lalu. Sebelum ini, ia juga menjabat sekjen saat PSSI dipimpin Agum Gumelar.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook