Thursday, September 13, 2012

Primata Kecil Disembunyikan di Celana Dalam




Hewan inilah yang akan diselundupkan dan disimpan di celana dalam.

Delhi (News Today) - Tiga pria ditangkap di ibukota India, Delhi, karena berupaya membawa tiga primata kecil ke dalam pesawat.

Ketiganya sedang transit di bandara internasional Indira Gandhi dalam penerbangan dari Dubai menuju Bangkok.

Upaya menyelundupkan primata kecil itu terungkap ketika petugas keamanan mengamati ada bagian yang menonjol di bagian celana dalam para pria tersebut ketika sedang diperiksa.

Dua diantara pria tersebut kemudian ditemukan juga membawa Slender Lorise, yang di Indonesia disebut Kukang atau Malu-malu di dalam tasnya.

Kantor berita Press Trust of India melaporkan salah satu satwa yang ditemukan itu panjangnya mencapai 17,8 cm.
Hewan peliharaan

Ketiga pria yang ditangkap disebut berkebangsaan Uni Emirat Arab dan penyelidikan lebih lanjut atas mereka sedang ditempuh.

Seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya mengatakan kondisi hewan itu secara umum baik walau berisiko akan memburuk.

Mereka sudah dibawa ke sebuah lembaga pegiat hewan di Delhi, People For Animals, yang mengatakan hewan-hewan tersebut mendapat perawatan di rumah sakit.

Kukang -yang hidup di pohon dan merupakan satwa endemik di sebagian kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara- menjadi popular sebagai hewan peliharaan dalam beberapa tahun belakangan sehingga meningkatkan kekhawatiran akan kelangsungannya di alam liar.

Indonesia dilaporkan merupakan salah satu negara dengan populasi Kukang yang berkurang secara drastis karena dijadikan hewan peliharaan.

Source : BBC Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook