Saturday, September 8, 2012

Eropa Memulai Perjuangan Menuju Brasil 2014




Jakarta, Indonesia (News Today) - Akhir pekan ini perjuangan negara-negara Eropa untuk merebut tiket ke Piala Dunia 2014 dimulai. Sebanyak 53 tim akan saling sikut untuk meraih 13 posisi yang tersedia.

Seluruh 53 negara yang berpartisipasi dalam Kualifiksi Piala Dunia 2014 tersebut dibagi ke dalam sembilan grup. Nantinya masing-masing grup akan mengirim satu wakil yang lolos langsung ke putaran final. Sementara delapan tim yang jadi runner up terbaik akan kembali diadu untuk menentukan empat tiket sisa.

Sang juara bertahan Spanyol belum akan menjalani pertandingannya di akhir pekan ini. La Furia Roja baru akan berlaga pada Selasa pekan depan saat haru melawat ke Georgia di Grup I.

Runner up Piala Eropa 2012, Italia, yang tergabung di Grup B, juga akan memulai perjuangannya di laga tandang saat harus menyambangi Bulgaria. Gli Azzurri ditinggal beberapa pilarnya menyusul cedera yang dialami Ricardo Montolivo serta operasi mata yang baru saja dijalani Mario Balotelli.

Dari Grup D, Belanda akan mencoba meraih poin pertamanya saat harus menjamu Turki. Setelah gagal total di Piala Eropa 2012, Kualifikasi Piala Dunia 2014 akan menjadi awal baru buat 'Tim Oranye' yang kini dilatih Louis Van Gaal.

Beberapa tim kuat dan jadi unggulan di masing-masing grup masih akan melakoni laga yang relatif mudah di pertandingan perdana ini. Jerman bakal menjamu Kepulauan Faroe, sementara Inggris melawat ke Moldova. Adalah Prancis yang berpotensi menjalani laga menyulitkan saat mereka harus melawat ke Finlandia.

Hampir seluruh pertandingan matchday pertama Kualifikasi Piala Dunia 2014 akan digelar serentak pada Jumat (7/9/2012) malam waktu setempat. Hanya laga Skotlandia vs Serbia dan Denmark vs Republik Ceko yang bakal mentas di hari Sabtu waktu setempat.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2014

Jumat (7/9/2012)
Russia v Northern Ireland
Azerbaijan v Israel
Kazakhstan v Rep of Ireland
Georgia v Belarus
Liechtenstein v Bosnia-Hercegovina
Estonia v Romania
Malta v Armenia
Croatia v Macedonia
Lithuania v Slovakia
Albania v Cyprus
Andorra v Hungary
Finland v France
Latvia v Greece
Montenegro v Poland
Netherlands v Turkey
Slovenia v Switzerland
Bulgaria v Italy
Germany v Faroe Islands
Iceland v Norway
Luxembourg v Portugal
Moldova v England
Wales v Belgium

Sabtu (8/9/2012)
Scotland v Serbia
Denmark v Czech Republic

Source : Detik

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook