Wednesday, September 5, 2012

Bruce Willis Dikabarkan Mau Gugat Apple




Bruce Willis

(News Today) - Aktor ternama Bruce Willis dikabarkan akan menggugat Apple ke pengadilan. Willis merasa dirinya mempunyai hak atas kepemilikan koleksi lagu yang telah ia beli dari toko online multimedia iTunes.

Willis mempunyai hobi mengoleksi lagu. Ribuan lagu berformat file digital yang ada di iPod dan beberapa produk Apple miliknya ingin diwariskan kepada anak-anaknya jika kelak Willis meninggal dunia.

Pemeran utama film Die Hard ini khawatir hak kepemilikan itu terputus dan akan kembali ke Apple.

Untuk itu, Willis akan menggugat Apple lalu meminta klarifikasi atas istilah-istilah yang dinilai kurang jelas dalam formulir perjanjian. Chris Walton selaku pengacara Bruce Willis mengatakan, pihaknya berusaha meminta Apple untuk memperbarui kebijakan hak kepemilikan lagu.

"Hukum akan mengejar, tetapi idealnya Apple dan perusahaan sejenisnya akan memperbarui kebijakan mereka dan bekerja sama mencari solusi terbaik bagi pelanggan mereka," kata Walton kepada Daily Mail, Senin (3/9/2012).

Meski kabar ini sudah beredar, istri Willis yang bernama Emma Hemming telah mengatakan bahwa berita di Daily Mail itu tidak benar. Seperti dikabarkan oleh Cnet, Selasa (4/9/2012), Emma menyangkal kabar itu melalui akun Twitter-nya.

Walaupun kabar ini mungkin tidak benar, tetap saja ada hal menarik soal hak waris atas konten digital yang dibeli seseorang. Tak seperti benda fisik, kebanyakan konten digital pada dasarnya bukan dibeli, melainkan disewa tanpa batas waktu. Selain iTunes, Amazon dan Steam juga memberlakukan peraturan yang sama.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook