Sunday, August 12, 2012

Ujicoba Terakhir, Barca Empaskan Bucharest 2-0




Gelandang Barcelona, Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dinamo Bucharest dalam laga ujicoba, Sabtu (11/8/2012).

Bucharest (News Today) - Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Dinamo Bucharest dalam laga uji coba pramusim terakhirnya di Stadion Dinamo, Rumania, Sabtu atau Minggu (12/8/2012) dini hari WIB. Dua gol Barcelona dicetak Lionel Messi dan Ibrahim Afellay.

Barcelona tampil dengan kombinasi pemain terbaiknya dalam laga ini. Pemain inti seperti Messi, Cecs Fabregas, Xavi, dan Jordi Alba diturunkan Pelatih Tito Vilanova sejak menit awal. Bahkan, striker David Villa juga mulai dimainkan.

Laga baru berjalan empat menit, Messi sudah membuka keunggulan bagi "Balugrana". Menerima umpan dari Alexis Sanchez, gelandang asal Argentina itu kemudian menaklukan kiper Bucharest dengan tendangan kaki kirinya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Sepanjang babak pertama, Barcelona terlihat lebih menguasai pertandingan. Beberapa kali kombinasi Messi, Alba, dan Pedro membahayakan gawang Bucharest. Meski demikian, skor 1-0 tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Selepas turun minum, Barcelona langsung mengganti beberapa pemain intinya dengan sejumlah pemain muda. Vilanova juga memasukan Andres Iniesta untuk menggantikan Fabregas.

Pada menit ke-51, Bucharest mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan melalui penyerang George Tucudean. Sayang, bola sundulan pemain berusia 21 tahun itu masih dapat digagalkan Victor Valdes dengan cukup baik.

Dalam pertengahan babak kedua, Pelatih Vilanova memasukan David Villa untuk menambah daya gedor Barcelona. Striker yang baru sembuh dari cedera panjangnya itu masuk menggantikan Sergio Roberto pada menit ke-72.

Terus menyerang hingga akhir pertandingan, Afellay akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada menit ke-92 masa injury time. Skor itu pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook