Sunday, August 12, 2012

Peralta Kandaskan Mimpi Emas Brasil




Kiper Brasil, Gabriel, gagal mencegah bola sundulan penyerang Meksiko, Oribe Peralta masuk gawangnya, pada final Olimpiade 2012 London.

London (News Today) - Kesebelasan U-23 Brasil menyerah 1-2 kepada tim U-23 Meksiko, pada final Olimpiade 2012 London, di Wembley, Sabtu (11/8/2012). Bagi Meksiko, itu adalah emas pertama di Olimpiade 2012 London dan final pertama dalam sejarah olimpiade.

Gol pertama Meksiko dicetak Oribe Peralta saat laga berlangsung kurang dari satu menit. Hector Herrera memaksa Rafael melakukan back-pass kepada Sandro. Javier Aquino memotong umpan itu dan bola bergulir ke arah Peralta. Peralta sempat mengolah bola sebelum menaklukkan Gabriel dengan tendangan kaki kanan.

Pada menit ke-75, Peralta kembali membobol gawang Brasil. Memanfaatkan umpan hasil tendangan bebas Marco Fabian, ia menyundul bola masuk sudut kiri bawah gawang Gabriel.

Brasil memangkas selisih lewat gol Hulk pada menit ke-90+1. Setelah menguasai sebuah umpan panjang dari Marcelo, Hulk meloloskan bola ke gawang Meksiko dengan tendangan kaki kanan.

Secara umum, Brasil menguasai pertandingan. Namun, mereka melakukan kesalahan pada umpan-umpan final, yang membuat serangan tak berakhir dengan eksekusi. Sejumlah kesempatan pun tak dimanfaatkan dengan baik, karena tembakan yang kurang terukur.

Pada menit ke-20 dan pada injury time, misalnya, Oscar gagal memanfaatkan peluang mencetak gol. Sementara usaha pertamanya terlalu lemah sehingga bisa diantisipasi Jose Corona, usaha keduanya meleset dari sasaran.

Kegagalan Brasil tak lepas dari permainan disiplin dan lugas Meksiko. Mereka tenang menghadapi tekanan Brasil, tetapi mampu melihat celah untuk menyelipkan serangan.

Menurut catatan situs resmi Olimpiade 2012 London, selama pertandingan Brasil menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan empat tembakan akurat dari 19 usaha. Adapun Meksiko menciptakan empat peluang emas dari 12 percobaan.

Susunan pemain
Brasil:
1-Gabriel; 2-Rafael (7-Lucas Moura 85), 3-Thiago Silva, 4-Juan Jesus, 6-Marcelo, 8-Romulo, 15-Alex Sandro (12-Hulk 32); 5-Sandro (17-Alexandre Pato 71), 10-Oscar; 9-Leandro Damiao, 11-Neymar

Pelatih: Mano Menezes

Meksiko: 1-Jose Corona; 2-Israel Jimenez (15-Nestor Vidrio 81), 3-Carlos Salcido, 4-Hiram Mier, 5-Darvin Chavez, 13-Diego Reyes; 6-Hector Herrera, 11-Javier Aquino (16-Miguel Ponce 57), 14-Jorge Enriquez; 8-Marco Fabian, 9-Oribe Peralta (12-Raul Jiménez 85)

Pelatih: Tena Luis Fernando

Wasit: Mark Clattenburg



Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook