Saturday, August 11, 2012

Ini Kantor Cabang Bank yang Buka Saat Libur Lebaran




Jakarta, Indonesia (News Today) - Menghadapi libur Lebaran 2012, sejumlah perbankan mulai menyiapkan beberapa kantor cabang untuk tetap buka. Salah satunya adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang berniat membuka 300 kantor cabangnya sepanjang libur Lebaran.

"Tapi mereka buka hanya untuk layanan terbatas," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Kamis (9/8/2012).

Sementara untuk tanggal 18 Agustus, hanya ada beberapa cabang yang buka dengan sistem weekend banking. Sayang, Jahja mengaku tidak mengingat kantor cabang mana saja yang buka.

Sementara untuk PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) akan ada 200 outlet yang buka di tanggal 20-22 Agustus 2012. Direktur Jaringan dan Layanan BNI Honggo Widjojo menyebutkan, pelayanan yang akan diberikan hanya layanan terbatas. Pada tanggal 18, hanya cabang tertentu yang buka dengan skema weekend banking.

Jenis layanan yang diberikan BNI antara lain semua transaksi kas, pemindahbukuan antarrekening BNI, dan setoran Pertamina (bahan bakar minyak/BBM dan non-BBM).

Outlet yang tetap beroperasi ini diutamakan yang berada di pusat kegiatan ekonomi, seperti mal, pasar, bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, dan tempat lainnya. Untuk hari Sabtu dan Minggu, semua outlet BNI weekend banking (68 outlet) tetap beroperasi sebagaimana mestinya. Untuk layanan sektor tunai, nasabah BNI juga dilayani melalui mesin setor tunai yang ada di 67 lokasi di seluruh Indonesia.

Uang dijamin ada

BNI pun mengoperasikan mobil BNI Layanan Gerak (BLG) di lokasi-lokasi strategis, seperti titik-titik sepanjang jalur mudik, terminal, stasiun, pusat perbelanjaan, dan pusat keramaian lainnya. Tahun ini, BNI pun menyediakan dua unit BLG yang dipusatkan di kawasan Monas dari 25 Juli hingga 16 Agustus mendatang.

Sementara untuk PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), layanan yang buka selama libur Lebaran yaitu layanan PT Pertamina (18, 20, 22 Agustus), layanan PT ASDP (19-22 Agustus), layanan cash pickup PT Angkasa Pura I dan II, layanan SSDP (18, 21, 22 Agustus), dan layanan imigrasi untuk visa on arrival (VOA).

Dan, untuk PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan membuka layanan di semua kantor wilayahnya. "Jumlah cabang yang buka sudah dibagi-bagi dengan sistem piket. Nanti cabang yang buka itu di tanggal 18 Agustus, 20-22 Agustus," ujar Direktur Komersial dan Bisnis Banking Mandiri Sunarso.

Sunarso menambahkan, pada tanggal 18 Agustus mendatang akan ada 132 cabang Bank Mandiri yang tetap beroperasi. Sementara di tanggal 20 Agustus ada 123 cabang yang tetap buka, untuk tanggal 21 Agustus terdapat 48 cabang yang dipastikan mendapat giliran buka, dan terakhir tanggal 22 Agustus terdapat 122 kantor cabang yang buka.

Bank Mandiri pun menjamin sepanjang libur Lebaran kali ini akan terus melakukan pengisian uang pada anjungan tunai mandiri (ATM)-nya yang saat ini berjumlah 10.361 ATM.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook