Saturday, July 28, 2012

Torres: Persaingan Kian Sengit




Penyerang Fernando Torres (kanan), bek David Luiz (tengah), dan penyerang Romelu Lukaku, mengikuti sesi latihan Chelsea, di NovaCare Complex, Philadelphia, Senin (23/7/2012).

London (News Today) - Penyerang Chelsea, Fernando Torres, menilai sejumlah klub Premier League mengalami kemajuan signifikan yang membuat persaingan meraih gelar 2012-2013 akan semakin sulit. Hal itu setidaknya mengacu pada pencapaian Chelsea dan Manchester City musim lalu.

City menjuarai Premier League 2011-2012, dengan nilai 89, sama dengan Manchester United (MU) yang menjadi runner-up. Persaingan antara City dan MU berlangsung hingga pertandingan pekan ke-38. Saat itu, sementara City menang 3-2 atas Queens Park Rangers, MU menang 1-0 atas Sunderland. Gol terakhir City dicetak Sergio Aguero sekitar satu menit setelah laga MU-Sunderland selesai.

Untuk Chelsea, mereka mengakhiri Premier League 2011-2012 di peringkat keenam dengan 64 poin, tetapi berhasil menjuarai trofi Liga Champions dan Piala FA.

"Menurutku, kesetaraan (daya saing) antara tim-tim Inggris berada pada puncaknya. Anda perlu melihat bagaimana Manchester City meraih gelar, pada detik-detik terakhir, dan bagaimana tim (Chelsea) yang menjuarai Liga Champions finis di urutan keenam (Premier League)," ujar Torres.

Perjalanan Torres musim lalu lebih kurang seperti Chelsea. Ia belum menemukan konsistensi mencetak gol dan kesulitan bersaing merebut tempat utama dengan Didier Drogba, tetapi ikut menentukan keberhasilan Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012 dan meraih sepatu emas.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook