Tuesday, July 31, 2012

Keluarga Kerajaan Bersorak untuk Zara




Atlet berkuda Inggris Raya, Zara Phillips, yang juga cucu Ratu Elizabeth, menunggang High Kingdom saat berkompetisi di Olimpiade London 2012, Minggu (29/7/2012).

London (News Today) - Sejak Minggu (29/7/2012) pagi, beberapa anggota kerajaan Inggris sudah hadir di arena berkuda untuk mendukung Zara Phillips, cucu dari Ratu Elizabeth, yang bertanding dalam Olimpiade 2012. Tampak wajah-wajah yang sudah tidak asing lagi, yaitu: Duke of Edinburgh, Putri Anne, dan Mike Tindall, suami Zara Philips.

Mereka duduk di kursi VIP di Greenwich Park untuk menyaksikan kelihaian Zara menunggang kudanya demi mendapatkan emas bagi Inggris Raya. Phillips berlomba dalam kelas Dressage. Sorak sorai dan tepuk tangan pecah saat ia mulai masuk ke dalam stadion dan kembali pecah ketika dia selesai dan keluar dari arena.

Dalam pertandingan ini Phillips menunggang kuda bernama High Kingdom. Sebelum memulai perlombaan ia melambaikan tangan ke arah penonton yang juga melambaikan tangan serta bendera Inggris ke arahnya. Ia tampak sangat percaya diri bersaing bersama High Kingdom.

"Ini sungguh luar biasa. Perasaan yang menakjubkan untuk menjadi bagian dari Olimpiade," kata Phillips. "Dipilih untuk berlomba di Olimpiade merupakan hal yang luar biasa. Berada di sini sebagai tuan rumah untuk Olimpiade juga adalah perasaan yang menakjubkan," tambahnya.

Ada sedikit kesalahan yang terjadi pada saat Phillips berlaga di lapangan. Kuda yang ditungganginya mengubah urutan langkahnya. Philips mencoba mengatur langkahnya, namun High Kingdom tidak meresponnya.

"Itu mengecewakan, tapi yang lain benar-benar baik," kata Phillips, yang merupakan mantan juara dunia dan Eropa pada pertandingan berkuda. Ia juga mengatakaan kesalahan tersebut tidak ada hubungannya dengan antusiasme dan teriakan-teriakan penonton dari tribun sampai dengan Phillips dan High Kingdom selesai berlaga.

Phillips berjuang untuk mendapatkan medali, dan mencoba meneruskan jejak ayahnya, Kapten Mark Phillips yang pernah memenangkan medali emas dalam Olimpiade tahun 1972 dan medali perak pada Olimpiade 1988. Philips merupakan 'Sport Personality of Year' versi stasiun televisi BBC setelah menjadi pemenang kejuaraan berkuda pada tahun 2006.

Venue cabang olahraga berkuda yakni Greenwich Park, merupakan taman milik kerajaan yang tertua di Inggris dan sudah ada sejak tahun 1433. Di sebelah Greenwich Park terdapat sebuah bangunan milik kerajaan yang dirancang sebagai istana musim panas untuk Ratu Anne dari Denmark, istri dari James I.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook