Friday, March 16, 2012

Hindari Dibajak, Transjakarta Akan Alihkan Rute




Ilustrasi: Sejumlah karyawan yang baru pulang kerja menunggu di halte bus Transjakarta

Jakarta, Indonesia (News Today) - Akibat kejadian pembajakan bus transjakarta oleh sejumlah mahasiswa, Senin (12/3/2012) malam, Badan Layanan Umum Transjakarta (BLU Transjakarta) akan melakukan pengalihan rute transjakarta di lokasi unjuk rasa.

Kepala BLU Transjakarta Muhammad Akbar mengatakan, seluruh armada, baik feeder maupun transjakarta, akan disiapkan untuk menghindari lokasi-lokasi rawan demonstrasi yang berada di sepanjang jalur di sebelas koridor.

"Akibat semalam, tiga feeder bus transjakarta mengalami kerusakan," kata Akbar saat dihubungi, Selasa (13/3/2012).

Di tiga bus feeder rute II (Balai Kota-Tanah Abang), palu pemecah kaca dan tabung pemadam api yang ada di tiap-tiap bus hilang. Kerusakannya tidak parah. Namun, alat-alat tersebut merupakan perangkat keamanan yang vital, dan bisa berakibat fatal jika tidak ada dalam bus.

"Saya sendiri sangat menyayangkan (sikap) mereka merusak fasilitas umum yang memiliki manfaat besar bagi masyarakat Jakarta," ujar Akbar.

Kendati demikian, saat ini tiga bus feeder tersebut sudah kembali beroperasi. Agar hal serupa tidak terulang, BLU Transjakarta akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengetahui lokasi demonstrasi yang akan terjadi di Jakarta setiap harinya.

"Jadi kalau ada aksi unjuk rasa di lokasi yang dilalui bus transjakarta, akan ada pengalihan rute transjakarta-nya," kata Akbar.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook