Monday, March 5, 2012

Bekuk Roma, Lazio Naik ke Posisi Ketiga




Gelandang Lazio, Stefano Mauri, merayakan golnya ke gawang AS Roma, pada laga Serie-A, di Olimpico, Minggu (4/3/2012).

Roma (News Today) - Lazio naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie-A, menggeser Udinese, setelah menang 2-1 pada pertandingan "Derby della Capitale", Minggu (4/3/2012). Pertandingan ini diwarnai keluarnya dua kartu merah dari wasit Mauro Bergonzi.

Lazio memperoleh 48 angka atau unggul dua poin dari Udinese yang turun ke tempat keempat. Sementara itu, Roma tertahan di posisi keenam dengan 38 poin.

Roma sudah mendapat petaka pada menit ke-7. Pelanggaran kiper Maarten Stekelenburg terhadap Miroslav Klose berbuah penalti dan kartu merah. Pemain Roma sempat memprotes keputusan wasit tersebut. Namun, sang pengadil bergeming.

Hernanes yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Kiper pengganti Bogdan Lobont salah membaca arah bola tembakan Hernanes yang mengarahkan bola ke kiri gawang Roma.

Bermain dengan 10 pemain, Roma justru bermain ngotot. Hasilnya pada menit ke-17, Roma berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Fabio Borini. Bola muntah hasil tembakan Juan yang membentur mistar gawang Lazio berhasil disambar Borini dengan kaki kirinya. Bola sebenarnya mampu dibuang oleh Giuseppe Biava. Namun, bola sudah melewati garis gawang.

Lazio yang tersentak dengan gol Borini langsung meningkatkan daya tekan mereka. Sayang, meski mendapat beberapa peluang, "I Biancoceleste" gagal menambah gol di babak pertama. Peluang demi peluang gagal mereka manfaatkan. Salah satunya tandukan dari Klose pada menit ke-35 yang berhasil diselamatkan oleh Lobont. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Francesco Totti berupaya untuk membawa timnya unggul pada menit ke-59. Dari luar kotak penalti, sang "Il Capitano" melepaskan tembakan kaki kanan. Sayang, tembakan Totti masih jauh dari sasaran.

Lazio balik menekan. Hasilnya, pada menit ke-61, Stefano Mauri berhasil membawa Lazio kembali unggul. Bola hasil tendangan bebas Cristian Ledesma langsung disambar Mauri dengan sontekan kaki kirinya. Lobont yang berusaha mengamankan gawangnya tak kuasa menahan laju bola.

Sembilan menit berselang, Lazio hampir saja menambah keunggulan mereka. Sayang, upaya dari Alvaro Gonzalez masih mampu dihalau oleh Lobont.

Lazio mengurangi tempo permainan mereka. Pasukan Edy Reja tak mau kecolongan meski sudah unggul 2-1. Meski demikian, mereka tetap berusaha untuk menguasai permainan.

Pada menit ke-86, Lazio harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Lionel Scaloni mendapat kartu merah karena melanggar Bojan Krkic. Sayang, waktu yang tersisa tak cukup buat Roma untuk mengejar ketertinggalan.

Susunan pemain
Roma: Maarten Stekelenburg, Gabriel Heinze, Juan (Bojan Krkic 77), Jose Angel, Rodrigo Taddei, Daniele De Rossi, Miralem Pjanic (Marquinho 57), Fabio Simplicio, Fabio Borini, Francesco Totti, Erik Lamela (Bogdan Lobont 9).

Lazio: Federico Marchetti, Andre Dias, Giuseppe Biava, Javier Garrido, Lionel Scaloni, Francesco Matuzalem, Cristian Ledesma, Stefano Mauri (Emiliano Alfaro 85), Alvaro Gonzalez, Miroslav Klose, Hernanes (Mobido Diakite 87).

Wasit: Mauro Bergonz

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook