Sunday, February 19, 2012

Kali Ini Tanpa Andik...




(News Today) - Bintang muda asal Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah, tidak akan memperkuat tim nasional U-21 saat melakoni laga uji coba melawan Persiba Bantul, Rabu (15/2/2012). Andik sebelumnya, bermain ketika timnas U-21 bertanding melawan klub asal Korea Selatan, Hyundai Mipo Dockyard, Jumat (10/2/2012).

Laga uji coba melawan Persiba merupakan rangkaian persiapan timnas U-21 untuk menghadapi turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Thropy yang akan digelar pada 27 Februari hingga 5 Maret 2012. Timnas U-21 berada di Grup A bersama Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Laos, dan Myanmar.

"Dia (Andik) tidak ikut. Dia mungkin akan berkonsentrasi di U-23. Dan memang dari awal dia maunya di senior. Meskipun saya mau dia di sini, tapi saya tidak bisa memaksa keinginannya juga," ujar Pelatih Widodo Cahyono Putro kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Meski demikian Widodo mengatakan, tidak terlalu memusingkan ketidakhadiran Andik di skuadnya. Ia menilai, Yoshua Pahabol dan kawan-kawan mampu memberikan perlawanan dalam pertandingan yang rencananya akan dimainkan pada pukul 19.00 WIB tersebut.

"Nanti akan ada sedikit evaluasi dan rotasi pemain di bagian gelandang. Yang pasti, kita harapkan anak-anak bisa mengerti apa kekurangannya di uji coba sebelumnya dan memperbaiki di pertandingan ini," kata Widodo.

Setelah melawan Persiba, rencananya, "Tim Garuda Muda" akan kembali melakukan uji coba melawan tim Universitas Negeri Yogyakarta. Dengan demikian, sejauh ini, timnas U-21 sudah menjalani sekitar enam kali laga uji coba. Di kesempatan pertama, Yosua Pahabol dan kawan berhasil menekuk timnas U-17 tiga gol tanpa balas.

Setelah menang dari timnas U-17, timnas U-21 sukses membungkam Jakarta FC dengan skor 1-0. Kemenangan kembali diraih pada ujicoba ketiga dan keempat. Usai menggulung Persikabo Bogor U-21 dengan skor 2-0, timnas U-21 sukses membungkam tim gabungan Persikabo U-21 dan senior dengan skor 1-0.

Kemudian, timnas U-21 hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Makassar United. Barulah mereka harus belajar menelan kekalahan saat ditekuk 0-2 oleh Hyundai di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (10/2/2012).

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook