Tuesday, September 20, 2011

Riedl: Saya Langsung Dipercaya Laos




Vientiane (News Today) - Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl akan segera menandatangani kontrak tiga tahun dengan Laos Football Federation (AFF). Dengan demikian, pelatih asal Austria ini akan kembali melatih Timnas Laos seperti dua tahun lalu. Kala itu, satu-satunya negara di Asia Tenggara yang tak memiliki wilayah laut ini menjadi tuan rumah SEA Games 2009.

"Saya akan menandatangani kontrak tiga tahun dengan Laos. Di bulan Oktober, saya akan memulai pekerjaan baru saya sebagai pelatih teknis tim nasional Laos dan mengawasi mereka selama SEA Games. Mereka sudah mengatakan bahwa saya memiliki hak dan wewenang untuk memilih para pemain untuk mengisi skuad," katanya seperti dikutip dari situs resmi ASEAN Football Federation (AFF).

Sementara itu, pada Januari tahun depan, Riedl akan dipercaya menjabat sebagai Pelatih Kepala Timnas Senior dan Timnas U-23 Laos.

Riedl yang pernah membawa Laos ke semifinal SEA Games 2009 ini menandatangani kontrak menjadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia ketika membawa Laos ke final AFF Suzuki Cup 2010. Namun, dia dipecat tiba-tiba menyusul kongres PSSI terakhir yang menunjuk Wim Rijsbergen sebagai pelatih kepala yang baru. Riedl pun menuntut ganti rugi Rp 1,7 miliar sebagai kompensasi sisa kontraknya selama 10 bulan.

"Saya masih memiliki waktu 10 bulan lagi dalam kontrak dengan PSSI, jadi saya menuntut kompensasi untuk waktu 10 bulan itu," tambahnya.

Source : kompas

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook